'Jesus Himself'

'Jesus Himself'

Matematika Sekolah Menengah Pertama north whitehead dan russel adalah penemu?​

north whitehead dan russel adalah penemu?​

North Whitehead dan Russel adalah penemu Principia Mathematica. Principia Mathematica merupakan karya tiga jilid tentang dasar matematika yang ditulis oleh matematikawan Alfred North Whitehead dan Bertrand Russell yang diterbitkan pada tahun 1910, 1912, dan 1913.

Pembahasan

North Whitehead merupakan seorang matematikawan asal Inggris yang menjadi seorang filsuf. Beliau menulis tentang pendidikan aljabar, logika, dasar matematika, filosofi ilmu pengetahuan, fisika, dan metafisika.

Ide-ide matematika yang Beliau tulis tentang ulasan dari matematikawan sebelumnya seperti Sylvester (invarian), Hamilton (quaternions), Grassman (pengembangan kalkulus/calculus of Extension) dan Boole (aljabar simbolik). Disertasi yang ditulis North Whitehead adalah  pembahasan teori Maxwell tentang elektrisiti dan magnetisme dan memenangkan perlombaan pada tahun 1884.

North Whitehead merupakan salah satu pelopor panenteisme. Panenteisme adalah suatu keyakinan yang percaya bahwa alam semesta merupakan manifestasi dari Tuhan, atau bahwa segala sesuatu merupakan Tuhan, Dewa, yang mencakup segalanya. Beliau membagi konsep Tuhan menjadi tiga kemudian menolaknya. Yaitu konsep Asia Timur, konsep Semit, dan konsep panteisme.

Sebelum Darwin terkenal dengan teori evolusinya, ada seorang ilmuwan yang bernama Alfred Russel Wallace yang mengusulkan sebuah teori tentang seleksi alam. Russel adalah seorang pemikir yang banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan teori evolusi. Wallace berpendapat mengenai proses seleksi alam dalam mempertahankan satu spesies di Dunia. Ia menyebutkan spesies yang dapat bertahan tidak akan punah. Alfred Russel Wallace adalah naturalis sekaligus penjelajah, geografer, antropolog, biolog, dan ilustrator kebangsaan Inggris yang mencetuskan teori evolusi melalui seleksi alam.

Kemudian Russell masuk Cambridge pada tahun 1890 dan pada saat itu Whitehead adalah seorang penguji. North Whitehead tertarik dengan kepiawaian Russell setelah membaca makalah-makalah karyanya. Kemudian keduanya berkolaborasi dan menghasilkan suatu karya  Principia Mathematica. Principia Mathematica adalah karya tiga jilid tentang dasar matematika yang ditulis oleh matematikawan Alfred North Whitehead dan Bertrand Russell dan diterbitkan pada tahun 1910, 1912, dan 1913.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang penemu yang barang yang ditemukan https://brainly.co.id/tugas/46508665
  2. Materi tentang penemuan yang paling berpengaruh https://brainly.co.id/tugas/33072884
  3. Materi tentang sejarah perkembangan pengetahuan https://brainly.co.id/tugas/13485038

Detail jawaban

Kelas: -

Mapel: -

Bab: -

Kode: -​

#AyoBelajar #SPJ2

[answer.2.content]